Pelayanan Ruang Konseling

PERSYARATAN

  • Pasien sudah terdaftar di ruang pendaftaran atau
  • Membawa rujukan internal dari unit lain

SISTEM, MEKANISME DAN PROSEDUR

  1. Pasien menunggu di ruang tunggu
  2. Petugas memanggil pasien berdasarkan nomor urut yang ada di system E-Puskesmas
  3. Petugas melakukan konseling sesuai SOP
  4. Jika memerlukan rujukan internal:
  1. petugas mengisi belanko rujukan internal dan mengarahkan pasien pada unit rujukan internal yang dituju
  2. Petugas menerima kembali rujukan internal dan melanjutkan konseling

5. Jika konseling telah selesai dilakukan:

  1. Pasien yang berasal dari rujukan internal dari unit lain dikembalikan ke unit awal
  2. Pasien yang berasal dari pendaftaran loket boleh pulang

JANGKA WAKTU PELAYANAN

Terhitung sejak petugas memanggil pasien :

  • Waktu pelayanan <30 menit bila tanpa dilakukan rujukan internal
  • Bila ada rujukan internal, lamanya bergantung pada waktu penyelesaian pemeriksaan pada unit lain

BIAYA/TARIF

Gratis

 

PRODUK PELAYANAN

  • Buku KIA
  • Rencana Tindak Lanjut

ADUAN, SARAN, MASUKAN