Serangkaian Kegiatan Silaturahmi Kelompok Prolanis Puskesmas Perawas dengan Kelompok Prolanis Puskesmas Selat Nasik

Berita

Prolanis adalah singkatan dari Program Pengelolaan Penyakit Kronis. didirikannya kelompok prolanis adalah untuk mendorong agar kelompok yang memelikiki penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes melitus bisa mencapai kualitas hidup optimal dan dapat mencegah timbulnya komplikasi. Untuk saat ini kegiatan prolanis didukung oleh BPJS Kesehatan, sehingga peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menyandang penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes melitus diharapkan bisa bergabung dalam kelompok ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi faktyor resiko keparahan terhadap penyakitnya. Kegiatan prolanis meliputi:

  1. Edukasi
  2. Pemeriksaan kesehatan secara berkala
  3. Senam
  4. Rekreasi

Dalam upaya menyemarakan semangat dan kebahagian bersama pada kelompok prolanis, maka dengan keinginan dari seluruh kemlompok prolanis, maka dilakukan serangkaian kegiatan  silaturahmi  dan tour antara kemlompok prolanis Puskesmas Selat Nasik dengan Kelompok Prolanis Puskesmas Selat Nasik

Pada tanggal 13 Agustus 2022 Kelompok Prolanis Puskesmas Selat Nasik memulai kunjungan silaturahmi ke Kelompok Puskesmas Selat Nasik di Kecamatan Selat Nasik. Kelompok Prolanis Puskesmas Perawas disambut dengan baik oleh kelompok prolanis Puskesmas Selat Nasik.

https://youtu.be/uOr4l4KRfQI

https://youtu.be/u4_oTqIsnes

https://youtu.be/9rvyLR1MgCE

 

Pada tanggal 24 September 2022 kembali Kelompok Prolanis Puskesmas Perawas mengadakan kunjungan silaturahmi balasan.  Kedatangaan kelompok prolanis Puskesmas Perawas disambut meriah oleh Kelompok Prolanis Puskesmas Perawas. Pada kali ini kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Perawas dr. Rinny Agustine, Kasubbag TU Puskesmas Perawas Agustomi SKM, petugas penanggung jawab prolanis Puskesmas Perawas dan Selat Nasik, Mitra petugas laboratorium dari Klinik Utama dan Juga dihadiri oleh Kepala BPJS Kabupaten dr. Diki.

Acara tersebut juga dilipu oleh wartawan :

https://belitung.tribunnews.com/2022/09/25/prolanis-perawas-sambut-rombongan-selat-piknik-sekaligus-edukasi-cegah-penyakit-kronis

Acara dimulai dengan acara penyambutan, edukasi kesehatan oleh dr. Rinny Agustine,  senam bersama dan makan berage bersama.

Semoga kelompok prolanis tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari faktor resiko akbiat penyakit kronis.

https://youtube.com/shorts/v4tVWSDp-JY?feature=share

https://youtu.be/85hemCNA4x4

https://youtu.be/xuq1cVK6dV8

https://youtu.be/RN0eI_hZztU

https://youtu.be/JphceUESQ-Q

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *